WHAT WE DO ?

Kami yakin bahwa perlindungan lingkungan hidup tidaklah cukup dengan disuarakan saja, namun diperlukan tidankan nyata dari semua unsur staek holder di tingkat daerah maupun di tingkatan pemerintahan pusat.

kami tidak bisa melakukannya sendiri, kami butuh dukungan anda, saran, kritik serta aksi anda, untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

CONTACT INFO
  • Address: Jl. KH. Ismail Malik, Lorong Budiluhur, RT.22, No.19,Kel Mayang Mangurai, Kec Alam Barajo Kota Jambi Provinsi Jambi 36129 Indonesia
  • Phone: 0741- 3064572
  • Email: office@walestra.or.id

Sejarah Berdirinya Walestra

Wahana Pelestarian dan Advokasi Hutan Sumatera (Walestra) merupakan Organisasi Non Pemerintah yang didirikan dengan dilatarbelakangi oleh kepedulian terhadap tingginya persoalan kerusakan sumberdaya alam yang terjadi pada saat sekarang ini serta berkeinginan untuk memperkuat inisiatif serta kerja-kerja lembaga dalam rangka mendukung upaya konservasi sumberdaya alam dan keterlibatan masyarakat lokal dalam pengelolaan sumberdaya alam secara berkelanjutan di Indonesia secara umum dan di provinsi Jambi secara khusus. Lembaga Walestra dibentuk pada tanggal 13 April 2009 dengan dikukuhkan dengan Akta Notaris No. 44 oleh Notaris Novita, SH dengan badan hukum berbentuk Perkumpulan.


Visi dan Misi Walestra

Berdasarkan pendekatan ideologis, analisis kekuatan, kelemahan, tantangan, serta hambatan yang dihadapi dalam aspek pengelolaan sumberdaya alam kedepan.
Visi Walestra adalah mendorong terwujudnya pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan dan demokratis. Untuk mencapai visi tersebut, Walestra mempunyai Misi yaitu :

- Mendorong peran serta masyarakat dalam pengelolaan Sumberdaya alam dan lingkungan secara berkelanjutan dan berkeadilan
- Mendorong lahirnya kebijakan sumberdaya alam yang partisipatif, transparan, bertanggung-gugat, berkeadilan dan demokratis demi terwujudnya pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan secara berkelanjutan


Tim Profil

Desri Erwin, SE, M.Si

Executive Director

Tesi Hariyani, SP

Finance & Admin Officer

-

Yofiko Firman, S.Kom

GIS & Database Specialist

M. Fauzi.,S.Kom.I

Community Development Officer

-

Ibnu Andrian, SE

Programme Manager

He is one of the our people who received the Disney Conservation Hero Award 2018