WHAT WE DO ?

Kami yakin bahwa perlindungan lingkungan hidup tidaklah cukup dengan disuarakan saja, namun diperlukan tidankan nyata dari semua unsur staek holder di tingkat daerah maupun di tingkatan pemerintahan pusat.

kami tidak bisa melakukannya sendiri, kami butuh dukungan anda, saran, kritik serta aksi anda, untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

CONTACT INFO
  • Address: Jl. KH. Ismail Malik, Lorong Budiluhur, RT.22, No.19,Kel Mayang Mangurai, Kec Alam Barajo Kota Jambi Provinsi Jambi 36129 Indonesia
  • Phone: 0741- 3064572
  • Email: office@walestra.or.id

Restorasi Hutan Terdegradasi di Renah Kasah – Taman Nasional Kerinci Seblat

18 June 2020

Proyek Upaya Pemulihan Ekosistem Kawasan TNKS yang berada di sekitar Desa Renah Kasah Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi merupakan bagian dari proyek konservasi keanekaragaman hayati “Transforming Effectiveness of Biodiversity Conservation in Priority Sumatran Landscapes”, secara khusus Harimau Sumatera di bentang alam Kerinci -Seblat yang dilaksanakan oleh NGO Perkumpulan Walestra melalui dukungan pendanaan hibah proyek SumatranTiger Project – UNDP.
Proyek pemulihan ekosistem kawasan TNKS yang berada di sekitar desa Renah Kasah Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi bertujuan untuk memulihkan kondisi habitat Harimau Sumatera di bentang alam TNKS dimana pada saat ini akibat aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat sekitar kawasan telah banyak beralih fungsi menjadi lahan pertanian dan perkebunan. Selain itu, upaya pemulihan ekosistem kawasan TNKS di sekitar desa Renah Kasah juga bertujuan untuk memulihkan kondisi wilayah tangkapan air (catchment area) daerah hulu kawasan TNKS dalam rangka mendukung pembangunan PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Air) di wilayah Desa Renah Kasah.